Kamis, 11 Oktober 2012

Robot Bercerita di booth Toyota di IIMS

Do you like this post?
Robot Bercerita di booth Toyota di IIMS

Ingin mendegar robot bercerita? Sempatkan untuk mengunjungi booth Toyota di 20th Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, yang berlangsung pada 20—30 September 2012.  Robot Toyota Robina akan ’manggung’ dan bercerita tentang banyak hal.
Toyota mengembangkan Robina –robot beroda- sebagai pemandu pameran.  Tugas pertamanya adalah memandu pengunjung  Toyota Kaikan Exhibition Hall di Toyota City, mulai 27 Agusutus 2007.
Karena memiliki roda, Robina bisa bergerak bebas menurut keinginannya sendiri. Dia juga bisa berbelok jika ada penghalang di depannya.  Jari-jari di kedua tangannya bisa disatukan untuk memegang pena dan membuat tanda tangan.  Toyota juga membuatnya agar bisa memahami beberapa gesture dan komunikasi verbal dari pengunjung.
Robina adalah buah dari program Toyota Partner Robots. Dengan mengaplikasikan keahlian Toyota di teknologi manufaktur dan kemampuannya menciptakan sesuatu yang baru, hadirlah robot-robot ini.Toyota Partner Robots bertugas membantu manusia dalam kehidupan sehari-hari, seperti di rumah, di fasilitas kesehatan,  di pabrik  dan menjadi alat tranportasi personal untuk jarak pendek.
Kembali ke Robot Robina, dia juga memiliki kemampuan untuk mengenali gambar, termasuk name tag pengunjung. Robot setinggi  120cm dengan berat 60kg ini akan manggung setiap hari di booth Toyota.  Aka nada banyak hal yang akan diceritakan Robina.
Toyota akan menempati booth dengan luas total 2.578m2, yang terdiri dari booth seluas 2.065 m2 di Hall D, dan Commercial Booth seluas 513 m2 di Hall Outdoor JIExpo Kemayoran.

sumber : toyota.co.id

0 komentar:

Posting Komentar